Jumat, 05 Juni 2009

Perjalanan di Kota Solo

ini mungkin lebih tepat judulnya perjalanan di kota Solo dan kota-kota disekitarnya. berawal mendampingi Taruna melaksanakan kegiatan penelitian sosial di wilayah hukum Poltabes Surakarta, saya mulai menjelajah daerah Karang anyar, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.
tujuannya sich sebenarnya untuk mencari sepatu basket untuk Taruna yang sedang persiapan menghadapi kegiatan Piktar (Pekan Intergrasi Taruna) di Akmil. tapi seperti kata pepatah "sambil menyelam minum air", saya bisa tahu kota-kota yang selama ini serasa "dekat dimata jauh dihati" alias dekat dengan kota Semarang tapi gak pernah saya kunjungi.
jalan-jalan di kota Solo pun sekarang serasa mudah untuk dilalui setelah sempat beberapa kali salah jalan akibat banyaknya jalan-jalan kecil yang sebelumnya saya perkirakan gak bisa dilewati ternyata bisa. pepatah "tak kenal maka tak sayang" memang pas menggambarkan hal ini. sudah 4 hari saya di Solo dan saya merasa sudah cukup kenal dengan suasana kotanya, padat dan rapat, mungkin itu yang bisa saya lihat bila menilai kondisi bangunan-bangunannya. namun demikian saya cukup menikmati suasana kotanya yang saya rasa lebih menyenangkan bila dibandingkan kota Semarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar